tipscantikmenarik

Lipstik Sesuai Warna Kulit

Posted on: 12 Mei 2011

Kita menginginkan bibir yang sempurna, padahal tidak semua orang dikaruniai bibir yang sempurna. Untuk mengoreksinya kita perlu memakai lipstik. Lipstik yang dijual di pasaran memiliki berbagai jenis warna. Tidak semua warna bisa cocok dengan bibir kita. Warna lisptik bisa kita pilih sesuai dengan warna kulit dan warna bibir kita. Gak mau kan salah pilih warna yang bisa mengakibatkan wajah kita kurang menarik.

Warna kulit putih

  • Nuansa merah : Untuk yang berkulit putih sebaiknya menghindari nuansa merah yang berona oranye, karena akan membuat kulit Anda terlihat kusam. Warna merah yang lembut dengan rona berry atau anggur dapat Anda gunakan, demikian pula dengan merah muda ataupun nude.
  • Nuansa coklat : Nuansa coklat dapt Anda pakai untuk sore dan malam hari, namun pilihlah yang berona moka atau merah. Warna coklat yang bernada dasar kuning oranye juga membuat kulit wajah terlihat kusam.
  • Nuansa merah jambu : Merah jambu akan cocok sekali untuk digunakan pada kulit yang putih. Semua nuansa merah jambu dari yang paling pucat, rose, shimmer dan bernada keemasan dapat Anda gunakan. Hanya saja, hindari warna pink yang mencolok, karena akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih pucat.

Warna kulit Kuning langsat

  • Nuansa merah : Lipstik bernuansa merah dapat Anda gunakan, namun pilihlah merah agak tua. Anda dapat mengenakan warna merah dengan nada dasar biru agar kulit wajah Anda terlihat lebih terang. Atau warna merah dengan nada dasar coklat agar wajah terlihat lebih hangat.
  • Nuansa coklat : Hindari warna coklat yang terlalu muda atau pucat, karena dapat membuat wana kulit menjadi kusam. Anda dapat memilih warna karamel tua, coklat dengan rona pink atau kuning, semuanya dalam rona yang lebih tua atau lebih matang.
  • Nuansa merah jambu : Anda dapat memilih nuansa merah jambu yang lebih tua dan cenderung hangat. Cobalah merah jambu kecoklatan atau cenderung nude, karena lebih cocok daripada merah jambu uang bernada dasar biru.

Warna kulit sawo matang

  • Nuansa merah : Nuansa merah yang dapat Anda pilih adalah yang bernada dasar coklat, berry ataupun merah yang lebih tua. Hindari yang merah yang cenderung oranye ataupun merah jambu, karena akan membuat wajah terlihat lebih gelap.
  • Nuansa coklat : Pilihlah warna coklat kemerahan, seperti warna merah marun. Untuk alternative, Anda juga dapat meilih warna coklat yang gelap seperti warna kopi, toffee atau cokelat.
  • Nuansa merah jambu : Kulit sawo matang juga dpat mengenakan warna merah jambu, asalkan Anda memilih nuansa yang cenderung gelap. Warna berry, rose dan plum muda dapat Anda pilih untuk warna kulit sawo matang. Gunakan nada dasar yang cenderung kekuningan dan hindari yang bernada dasar biru atau dingin.

Warna kulit coklat gelap

  • Nuansa merah : Hindari merah yang cenderung oranye atau pink dan gunakanlah nuansa merah yang bernada dasar kebiruan atau lebih tua. Misalnya warna merah mahogany, plum gelap serta merah wine.
  • Nuansa coklat : Hampir semua nuansa kecoklatan cocok digunakan untuk Anda yang berkulit gelap. Cobalah nuansa coklat yang muda untuk kesan ringan dan gunakan yang lebih tua seperti warna kopi untuk kesan yang lebih dramatis.
  • Nuansa merah jambu : Meskipun berkulit gelap, warna pink yang muda dan tipis dapat Anda coba. Pilihlah nuansa berry, rose atau plum. Atau pilih warna pink nude yang cenderung beige.

sumber: makeupartistindonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Kategori

Arsip

%d blogger menyukai ini: