tipscantikmenarik

Mata Tegas dengan Eyeliner

Posted on: 10 Mei 2011

Eyeliner digunakan untuk mempertegas dan memberikan kesan dramatis pada mata. Selain itu dapat juga untuk membingkai mata serta membentuk mata. Banyak wanita yang kurang bisa mengaplikasikan eye iner. Penggunaan eyeliner yang tidak rapi akan membuat kesan yang ingin dimunculkan malah membuat make up anda berantakan.

Jenis-jenis eyeliner

1. Pensil

Jaringan daerah mata sangat halus, sehingga ketika memilih eyeliner pensil, pastikan untuk memilih yang cukup lunak untuk meluncur dengan mudah. Ini adalah salah satu aspek dari aplikasi makeup yang tidak hanya membutuhkan latihan tetapi tangan yang sangat stabil. Eyeliner pensil cenderung sangat populer karena mereka lebih mudah untuk dikontrol dan juga dapat memberikan tampilan yang ingin Anda capai. Gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik dari ujung kelopak mata bagian bawah.

2. Cair

Eyeliner cair memerlukan lebih banyak latihan. Tetapi dapat membuat garis yang sangat tepat apabila diterapkan dengan kontrol yang cukup. Pastikan Anda duduk rileks dengan siku menopang pada meja pada saat akan memakai eyeliner. Ini agar Anda lebih bisa menjaga keseimbangan. Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam mata ke ujung mata bagian luar. Sambil tarik ujung kelopak mata Anda agar kulit di area yang akan di beri garis eyeliner tegang, sehingga lebih mudah untuk memakaikan eyeliner cair. Untuk bagian atas mata, sebaiknya Anda memakai eyeliner berbentuk cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur. Pakai sekali lagi dari bagian tengah mata dan pada bagian ujung buat garis mencuat untuk memberi kesan tajam mata Anda.

3. Eyeliner berujung flanel

sangat mirip dengan eyeliner cair dalam konsistensi dan menawarkan pemakainya sedikit lebih banyak kontrol.

4. Eyeliner Cake

Eyeliner jenis ini dulu banyak digunakan oleh kalangan profesional, tetapi kini banyak juga yang menggunakan eyeliner jenis ini.

Cara mengaplikasikan eyeliner

  • Pejamkan satu mata yang akan dipakaikan eyeliner.
  • Dengan jari tengah tangan yang tidak memegang eyeliner, tarik perlahan sudut mata sebelah luar.
  • Pastikan tangan ini tidak mudah goyah.
  • Perlahan aplikasikan eyeliner tepat diatas garis bulu mata, dari sudut mata bagian dalam hingga sudut mata bagian luar.  Aplikasikan dalam satu garis.
  • Pastikan eyeliner telah kering lalu buka mata dan perhatikan hasilnya.  Aplikasikan lagi jika dirasa kurang tebal.


Tips

Terapkan eyeliner sedekat mungkin dan bahkan ke dalam bulu mata untuk menghindari garis putih yang terkadang didapatkan ketika liner dan bulu mata tidak terhubung.

Sumber: http://www.kecantikanku.com,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Kategori

Arsip

%d blogger menyukai ini: